Cara Mengambil Screenshot Pada PC dengan Fitur Built-in Windows

cara mengambil screenshot pada pc

Cara mengambil screenshot pada PC dengan built-in fitur Windows - Screenshoot ini metode yang bisa Anda lakukan selain dengan software tambahan pada PC adalah dengan menggunakan built-in fitur yang ada di Windows.

Fitur screenshot built in  (bawaan) Windows itu sendiri ada 3 cara untuk menggunakannya. Ingin tahu bagaimana menggunakannya? Baca aja sekarang juga!

1. Pakai Tombol Alt + Print Screen (PrtSc)

Lihat detail bagaimana untuk mengambil screenshot pada PC dengan fitur Alt + PrtSc. Cara screenshot metode ini menyimpan screenshot yang dihasilkan  langsung ke RAM Anda, yang berarti Anda hanya meng-copy screenshot itu. Kemudian, Anda harus mem-paste hasil screen capture baru ke program lain, seperti Microsoft Word, Paint, dan Photoshop. Caranya adalah dengan mencetak Alt + PrintScreen untuk mencetak hanya layar.

2. Tombol Logo Windows + PrtSc

Lihat detail bagaimana untuk mengambil screenshot pada PC. Cukup menekan tombol keyboard Logo Windows + PrtSc. Ketika Anda menekan tombol, layar berkedip, yang berarti Anda telah berhasil mengambil sceenshot laptop. Hasil tangkapan layar itu sendiri secara otomatis disimpan di C:\Users [username] \Pictures\Screenshots.

3. Pakai Snipping Tool Untuk Screenshot di Windows

Screenshot  pakai aplikasi bawaan Windows "Snipping Tool" adalah cara terakhir (di artikel ini) untuk mengambil screen capture di laptop/ PC Anda.

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Untuk menemukan program snipping tool, cari di menu pencarian Windows, kemudian buka snipping tool.

Untuk screenshot, klik menu New di snipping tool > Crop bagian yang di-screenshot > Simpan di folder yang Anda tentukan.

Akhir kata, inilah cara-cara screenshot pada PC yang bisa Anda gunakan dengan sangat mudah.

Apakah Anda memiliki media lain atau perangkat lunak screenshot pada PC yang lebih sederhana? Share aja ya di kolom comments.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar