Desain Undangan Terbagus, Adakah ?

Desain Undangan Terbagus, Adakah ? Bagi yang mau merit, saya yakin satu hal yang pasti dipersiapkan adalah undangan pernikahan. Sebagian orang tidak terlalu pusing dengan masalah undangan nikah. Cukup lihat-lihat di google, mana yang kira-kira cocok langsung dipesan.

Tetapi sebagian yang lain tidak sesederhana itu dalam menentukan undangan yang akan mereka pilih. Prosesnya mungkin sama, lihat-lihat di google atau instagram, tetapi untuk memilih butuh proses yang lama. Bolak-balik cari, tapi tidak ada yang bener-bener sempurna menurut jiwa seni mereka. Ada yang mungkin warnanya cocok, tapi motifnya tidak cocok, ada yang motifnya cocok tapi warnanya kurang suka.


Mau buat undangan custom design tapi bingung, ide apa yang mau ditumpahkan. Sadar atau tidak sadar, capeng (calon pengantin) jenis kedua ini sebenarnya tertanam dalam mindsetnya untuk membuat undangan dengan desain terbagus yang benar-bedar unik tiada duanya. Menurutnya hal ini penting mengingat pernikahan adalah acara penting sekali seumur hidup sehingga harus memberi kesan mendalam yang akan selalu dikenang oleh diri dan tamu undangan.

Apakah benar mindset seperti ini ? untuk mindset pernikahannya benar bahwa nikah adalah momen sangat penting yang harus dipersiapkan secara maksimal. Tetapi untuk mindset undangannya saya rasa kurang tepat.

Kalau mencari undangan terbagus mungkin tidak akan pernah ketemu, karena memang sulit untuk menentukan desain mana yang terbagus. Jadi bagaimana ? Undangan desain terbagus itu tidak ada, yang ada adalah undangan terbaik yang paling sesuai dengan konsep dan budget kita. 

Saya sendiri mendefinisikan desain undangan yang bagus adalah desain yang berkonsep + artistik. Kalau hanya artistik tapi tidak sesuai konsep tentunya akan jadi lucu. Contoh undangan dengan desain sangat menarik dengan ornamen oriental. Tetapi dipakai untuk pernikahan adat jawa...eng ing eng, ya jadinya jaka sembung bawa keris, ga nyambung sis...

Jadi untuk mendapatkan desain yang bagus, formulanya cukup seperti ini :

DESAIN BAGUS = BERKONSEP + ARTISTIK

Sedang untuk kaum pas-pasan (seperti saya dulu, hehehe), formulanya perlu ditambah :

DESAIN BAGUS = BERKONSEP + ARTISTIK+MURAH HEMAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar